Juara The Voice Portugal asal Timor Leste akan Meriahkan Cross Border di Malaka-NTT

BETUN, TIMORline.com-Penyanyi Maria Vitoria yang lebih populer dengan nama Marvi di seantero negaranya Timor Leste dan Eropa direncanakan hadir memeriahkan acara cross border di Betun, ibukota Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir Maret mendatang. Dia adalah juara The Voice Portugal setelah sebelumnya gagal di Dangdut Academy Asia 2 di Indonesia melalui sebuah televisi swasta Indonesia, Indosiar.

Selain Marvi, penyanyi Indonesia yang akan tampil memeriahkan kegiatan itu adalah Bondan Prakoso. Marvi akan tampil pada hari pertama 28 Maret, sedangkan Bondan akan tampil pada hari kedua 29 Maret.

Keduanya akan tampil bersama grup band lokal Malaka.

Kegiatan cross border itu diadakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Untuk even ini, tim perancang kegiatan dari Jakarta sudah datang di Malaka dan melihat langsung lokasi kegiatan di Pantai Motadikin.

Kadis PKPO Kabupaten Malaka Petrus Bria Seran pose bersama tim perancang kegiatan. (Foto: Istimewa).

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan  Olaraga (PKPO) Kabupate Malaka Petrus Bria Seran memberi apresiasi atas hadirnya kegiatan cross border di Malaka.

Dirinya mengaku sangat senang adanya kegiatan cross border.  Sebab, saat itu, anak-anak sekolah akan terlibat dalam menampilkan tarian seni budaya Malaka.

“Ini merupakan suatu bentuk pelestarian budaya. Bagaimana kita mau melestarikan budaya jika tidak ada momen untuk tampil”, ujarnya

Dia berharap kegiatan cross border terus berlanjut tiap tahun.

“Semua kegiatan tidak hanya dilakukan di Jakarta. Kegiatan-kegiatan di perbatasan  juga perlu dilakukan sehingga perbatasan menyejukkan bagi warga dunia. Sebab, perbatasan ini wajahnya NKRI”, demikian Kadis Petrus.

Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *