52 Tenaga Kontrak K2 Lulus Seleksi PPPK di Kabupaten Belu-NTT

ATAMBUA, TIMORline.com-Sedikitnya 52 tenaga kontrak daerah Kategori-2 (K2) lolos mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2019 di Kabupaten Belu Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ke-52 tenaga kontrak itu adalah tenaga honor daerah tersisa yang diberikan kesempatan untuk diakomodir menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui tahapan test.

‘’Tesnya sudah dilaksanakan hanya untuk mengisi formasi guru dan penyuluh pertanian, sedangkan  formasi kesehatan yang masuk dalam K2 tidak ada lagi. Dari hasil test yang telah dilaksanakan, terdapat 52 orang yang memenuhi syarat sesuai passing grade yang ditentukan,’’ ujar Wakil Bupati Belu J.T. Ose Luan seusai Sosialisasi Pemeriksaan Pajak Daerah yang berlangsung di Aula Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Belu, akhir pekan lalu.

Wabup Ose menjelaskan, pemberkasan administrasi akan diusulkan untuk diproses lebih lanjut. “Mereka tidak dikategorikan sebagai PNS tetapi segala pemberlakukan mengenai gaji dan penghasilan lain-lain akan disamakan dengan PNS. Bagi mereka yang belum berhasil harus menunggu kebijakkan lebih lanjut dari pemerintah pusat”, katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belu Anton Suri menjelaskan, pemerintah pusat telah mengambil kebijakan untuk merekrut kelompok kerja dengan mengeluarkan regulasi Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

‘’Persyaratan umur untuk mengikuti seleksi PPPK paling kurang berusia 36 tahun. Khusus Kabupaten Belu telah dilaksanakan seleksi PPPK tahap pertama sebanyak 137 orang. Dari jumlah tersebut, 52 orang di antaranya lulus, yakni untuk formasi guru sebanyak 23 orang berijazah sarjana dan petugas penyuluh pertanian 29 orang berijazah SMA dan sarjana,’’ kata Kaban Anton.

Hasil seleksi PPPK telah yang diumumkan dan akan dibawa ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk pengusulan Nota Persetujuan guna mendapatkan NIP. Diharapkan paling lambat bulan Mei 2019 NIP untuk PPPK sudah bisa diperoleh”, tandas mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Belu itu.

Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *