Malam Ini, Kemenpar RI Gelar Konser Musik Perbatasan Atambua

ATAMBUA, TIMORline.com-Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI akan menggelar Konser Musik Perbatasan Atambua (KMPA) 2019 di Lapangan Umum Simpang Lima Kota Atambua, Jumat (08/03/2019) malam ini. Konser ini dijadwalkan berlangsung sampai dengan Sabtu (09/03/2019) besok malam.

Dalam even KMPA 2019 ini, pihak Kemenpar  menampilkan Band Competition. Kompetisi ini untuk mengakomodasi talenta-talenta berbakat di sekitar pintu perbatasan.

Untuk Band Competition, Kemenpar menawarkan hadiah dengan total Rp 20 juta. Sang juara dari kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 6 juta dan runner up sebesar Rp 4 juta.

“Siapa pun musisi yang ditampilkan adalah yang terbaik. Dalam arti sangat digemari omasyarakat di perbatasan. Tujuannya,  kehadiran mereka memberikan kegembiraan secara maksimal,” demikian Menteri Pariwisata Arief Yahya terkait pelaksanaan even ini beberapa waktu lalu.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, even pariwisata perbatasan dipakai tak hanya ditujukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tetapi juga untuk mendongkrak hidupnya roda ekonomi  masyarakat sekitar.

“Dengan adanya even ini, bisa dipastikan banyak pedagang yang ambil bagian untuk mencari keuntungan. Dari kerajinan, kuliner, hingga kebutuhan lain. Wisman datang menonton dan belanja. Artinya, ada perputaran ekonomi secara langsung di sini,” ujarnya.

Ada pun persyaratan pendaftaran kompetisi ini, yakni band harus diikuti minimal lima orang. Untuk kategori youth, maksimal peserta  berusia 17 tahun. Sedangkan peserta dewasa  memiliki rentang usia 18-35 tahun.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *