Kejuaraan Merpati Putih Open 2019 Piala Panglima TNI Ditunda

JAKARTA, TIMORline.com-Kejuaraan Merpati Putih (MP) Open 2019 ditunda. Kejuaraan yang memerebutkan Piala Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu sedianya dilangsungkan pada 28 Pebruari sampai dengan 2 Maret 2019 ditunda ke 1-4 Mei 2019.

Bernadus Herman Leu, pelatih MP Lingkup Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) melalui akun WhatsApp-nya kepada redaksi TIMORline.com di Kupang, Rabu (06/03/2019), menjelaskan, penundaan itu lebih pada menyikapi perkembangan situasi politik dan perubahan sosial kemasyarakatan menjelang pemilihan presiden (pilpres) dan legislatif yang akan dilangsungkan pada 17 April 2019 mendatang.

Banyak rumor bermunculan yang menghubung-hubungkan penundaan waktu kejuaraan tersebut dengan pilihan politik Ketua Umum Panitia. Atas rumor itu, Herman sebagai pelatih senior menegaskan, penundaan waktu kejuaraan MP kali ini tidak ada kaitannya dengan pilihan politik Ketua Umum Panitia. Sebab, di kepanitiaan juga banyak panutan politik yag berbeda.

“Jadi, keputusan menunda jadwal pelaksanaan kegiataan MP Open 2019 ini lebih pada menyikapi perkembangan situasi politik terkini agar kenetralan TNI dan MP tetap terjaga”, tandas pelatih senior itu.

Sehubungan dengan penundaan waktu kegiatan tersebut telah diambil beberapa keputusan, antara lain, peserta yang mengundurkan diri akan dikembalikan biaya pendaftaran 100 persen. Peserta juga akan memperoleh kompensasi berupa sertifikat pertandingan, sertifikat MURI, T-Shirt dan souvenir. Selain itu, ada pula penambahan kelas prestasi menjadi 200 atlet dewasa dan 200 atlet remaja.

Menurut Herman, penundaan dan penambahan atlet itu dilakukan dalam audiensi yang dilakukan beberapa kali. Terakhir, audiensi itu dipimpin langsung Ketua Umum Panitia Yuwono Darpito Hudoyo yang dihadiri langsung Panglima TNI.

Sebagai pelatih, Herman menegaskan, penundaan Kejuaraan MP Open 2019 ini memberi kesempatan baik bagi para atlet Paspampres untuk lebih mempersiapkan diri.

“Latihan terpusat tetap berjalan. Semangat tetap bergelora untuk berprestasi”, kata Herman.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *