Camat Yulius: Reses Dewan harus Dimanfaatkan secara Benar

BIUDUKFOHO, TIMORline.com-Camat Rinhat Yulius Bria di Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  mengingatkan warganya untuk benar-benar memanfaatkan masa reses Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sebab, reses itu adalah forum aspirasi rakyat resmi.

Camat Yulius menyampaikan hal itu  di hadapan peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Rinhat di Aula SDK Biudukfoho, Jumat (22/02/2019).

Camat Yulius mengaku, beberapa anggota Dewan baik kabupaten, propinsi dan pusat pernah datang ke wilayahnya dan bertemu dengan warganya. Mereka membicarakan banyak hal dengan masyarakat. Masyarakat juga menyampaikan banyak hal kepada mereka.

Saat bertemu dengan dirinya, Camat Yulius meminta para anggota Dewan itu untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakatnya saat ini.

Kepada para calon anggota Dewan 2019 yang datang sosialisasi diri dan kampanye di wilayahnya, Camat Yulius juga menyampaikan hal yang sama. Dia tidak menginginkan masyarakatnya hanya diberi janji-janji.

Martinus Nenobani saat konsolidasi keluarga terkait pencalonan dirinya menjadi anggota DPRD Kabupaten Malaka melalui Partai keadilan Sejahtera (PKS) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malaka-2, mengatakan, wajar harapan Camat Rinhat ini. Sebab, dalam pengalaman selama ini, masyarakat tidak pernah ketemu dengan anggota Dewan yang sudah dipilihnya saat pemilu. Mereka hanya ketemu saat masih calon anggota Dewan saat kampanye atau sosialisasi diri.

“Jadi, anggota Dewan datang ketemu masyarakat saat sosialisasi diri atau kampanye. Mereka baru datang lagi saat sosialisasi atau kampanye pemilu berikutnya. Setelah itu hilang. Lihat masyarakat di jalan tidak kenal. Telepon tidak kenal. Ketemu di jalan kaca mobilnya ditutup. Ada masalah di desa bukan urusannya”, katanya.

Martinus berjanji, bila terpilih menjadi anggota Dewan dalam pemilu 2019 ini, dia akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya akan selalu bersama-sama dengan masyarakat”, katanya.

Maksimus Nahak, calon anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) asal Dapil Malaka-2, berharap terpilih.

“Setelah terpilih dan duduk di gedung DPRD Kabupaten Malaka, saya akan memanfaatkan masa reses benar-benar untuk selalu bertemu dengan rakyat. Reses itu forum resmi aspirasi rakyat dan ada uangnya untuk rakyat. Uang itu dipakai untuk apa, saya akan bicarakan dengan rakyat langsung”, kata Maksi, mantan anggota DPRD Belu itu.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *