10 Anggota Paspampres ini menjalani Pemusatan Latihan, Ikut Kejuaraan Merpati Putih Open 2019

JAKARTA, TIMORline.com-Sedikitnya 10 anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menjadi duta atlet Kejuaraan Merpati Putih Open 2019. Ke-10 anggota Paspampres itu dipilih dari tiga kesatuan di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI), yakni Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut.

Dalam Daftar Personel Paspampres yang Mengikuti Kejuaraan Pencak  Silat  Merpati Putih Open 2019 yang diterima redaksi TIMORline.com dari pelatih Merpati Putih Paspampres Bernadus Herman Leu  melalui WhatsApp-nya, Jumat (22/02/2019),  menyebutkan, ke-10 atlet itu adalah Serda Mahtra Djodi WA dari Yonwalprotneg Paspampres, Serda Rian Rahmadi Rapiin dari Yonwalprotneg Paspampres, Serda Satria Ilham Wijaya dari Yonwalprotneg Paspampres, Praka Muhammad Ali Murtado dari Grup A Paspampres, Pratu Rudi Sunaryo dari Dendeteksi Paspampres, Pratu Aris Widodo dari Dendeteksi Paspampres, Pratu Heryanto dari Yonwalprotneg Paspampres, Pratu M. Baidowi dari Yonwalprotneg Paspampres, Prada Dwi Jayanto dari Yonwalprotneg Paspampres dan Prada Willanda Cakra Putra dari Yonwalprotneg Paspampres.

Merpati Putih Paspampres meningkatkan latihan. (Foto: Istimewa).

Ke-10 atlet ini didampingi dua pelatih, yakni Bernadus Herman Leu dan Bambang Lasmono dari IPSI Pusat, Sertu Wahyu Permana Putra dari Slog Paspampres selaku official dan Kapten Inf Nurkipin dari Grup D Paspampres sebagai komandan kontingen.

Menurut Bernadus, untuk mengikuti even Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Open 201, pemusatan latihan dilakukan para atlet di GOR Serbaguna Paspampres. Sedangkan pelaksanaan kejuaraan berlangsung di GOR Ciracas Jakarta Timur.

“Selama latihan, kita akan memperhatikan keamanan personil dan materiil, melaporkan semua pelaksanaan tugas kepada Komandan Paspampres serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab”, demikian Bernadus.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *