Silvester Nong menjadi Terdepan Mendukung Petrus Selestinus Menuju Senayan

BETUN, TIMORline.com-Warga diaspora Nusa Tenggara Timur (NTT) Jakarta Raya dengan berbagai cara membangun kampung halaman. Antara lain dengan menjadi pengusaha, pegawai negeri sipil (PNS), profesional dan lainnya.

Petrus Selestinus adalah salah satu profesional asal NTT   yang sudah lama bergelut di dunia hukum Indonesia. Petrus bahkan termasuk salah satu advokat senior dan nasional yang sangat disegani di negeri ini.

Soal urusan kemanusiaan, hak azasi manusia, keberagaman dan intoleransi, Petrus adalah orangnya.

Dalam debut profesinya ini dirasa belum cukup bila politik disepelekan. Sebab, hal kemanusiaan, hak azasi manusia, keberagaman dan intoleransi sangat berkaitan dengan politik.

Karena itulah, waktu-waktu terakhir ini, Petrus mempunyai kerinduan besar untuk bergabung di Senayan. Tempat para wakil rakyat Indonesia bersidang tentang nasib dan masa depan rakyat Indonesia.

Melalui Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Petrus ingin menjadi wakil rakyat asal NTT. Dia ingin memperjuangkan kesejahteraan, hak azasi, keberagaman, intoleransi dan perdamaian di seluruh wilayah Indonesia termasuk NTT.

Konsistensi perjuangannya tidak diragukan. Dalam pemilihan umum serentak 2019, Petrus sudah menyatakan diri maju sebagai calon anggota legislatif pusat dari Partai Hanura Nomor Urut 2 dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTT-1 yang meliputi Flores, Lembata dan Alor.

Silvester Nong Manis, kolega seprofesi Petrus, menyatakan menjadi akan berada di barisan  terdepan mendukung Petrus menuju Senayan.

Inilah alasan Silvester mendukung Petrus:

  1. Konsisten membela orang kecil yang tertimpah bencana ketidak adilan hukum; buruh, nelayan, kaum tani, termasuk kasus Tibo dan kasus kematian misterius Rm. Faustinus Sega, Pr, kasus penembakan kaum nelayan Pemana pada 2013, kasus Rudy Natong di Manggarai pada 2005,   kasus tanah Paumere 2000 Ha yang diambil alih TNI dan Polri;
  2. Konsisten meneriaki kaum koruptor sampai dengan mengantarkannya ke penjara, antara lain kasus e-KTP;
  3. Konsisten berada di garda terdepan tuk mendampingi kaum nasionalis dalam  membela dan mempertahankan NKRI. Antara lain  kasus  Sukmawati dan kasus Grace Natalie;
  4. Pendukung kuat moratorium TKI NTT ke luar negeri dan tambang yang digalakkan  Gubernur NTT bersama Gereja;
  5. Sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Maumere Jakarta Raya (KBM JAYA), Petrus sedang merancang  kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sikka untuk berpartisipasi dalam membangun daerah, terutama dalam upaya pemenuhan hak-hak dasar masyarakat;
  6. Petrus merupakan tokoh perekat dan pemersatu komunitas NTT  se-Jabodetabek dan sekitarnya.

“Figur seperti dia (Petrus, red) kita butuh di Komisi III DPR RI”, tegas Silvester dalam akun facebooknya.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *