Kecelakaan Maut Beruntun Terjadi di Umasaker-Malaka

BETUN, TIMORline.com-Hati-hati membawa dan mengendarai kendaraan di jalanan. Sebab, kecelakaan bisa terjadi kapan dan di mana saja.

Kamis (24/01/2019) siang sekira pukul 11.00 wita, terjadi kecelakaan maut beruntun di Dusun Umasakaer Desa Bakiruk Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kecelakaan itu melibatkan sebuah dum truck, sebuah pick-up dan sebuah sepeda motor. Dum truck bermuatan material berupa kerikil. Kendaraan ini  datangnya dari Besikama di arah selatan menuju Betun di arah bagian tengah Malaka. Sedangkan sepeda motor dikendarai sebuah keluarga datangnya dari arah berlawanan.

Setiba di Dusun Umasakaer, tepatnya di depan rumah jabatan bupati yang sedang dalam pengerjaan perampungan, terjadilah kecelakaan maut itu. Di ruas jalan yang biasanya ramai itu  ada kendaraan yang datang dari depan.

Di depan dum truck itu terdapat sebuah pick-up yang sementara parkir. Tepatnya di depan sebuah meubel. Untuk menghindari kendaraan yang datang dari depan, pengemudi dum truck diinformasikan banting stir ke kanan. Saat itulah muncul sepeda motor jenis vision dari depan yang dikendarai sebuah keluarga.

Petrus, salah satu saksi mata, mengatakan, saat pengemudi banting stir itulah kendaraannya tidak bisa dikendalikan. Sehingga, dum truck itu langsung menabrak sepeda motor. Truk lari keluar dari badan jalan dengan menggeret bawa sepeda motor.

Sepeda motor yang menjadi salah satu korban kecelakaan maut di Dusun Umasakaer Desa Bakiruk Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, Kamis (24/01/2019). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Sesuai pantauan TIMORline.com di tempat kejadian perkara (TKP),  sepeda motor berada persis di bawah konvangen truk. Truk dengan nomor polisi DB 8381 FC itu mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan sepeda motor yang tidak memiliki nomor polisi itu mengalami kerusakan parah di seluruh bodi.

Sedangkan pick-up dengan nomor polisi DH 8087 CB itu mengalami kerusakan di bagian belakang.

Kecelakaan ini mengundang perhatian warga yang melintas di ruas jalan ini. Sekira 15 menit setelah kejadian, pihak Polisi Lalulintas dari Polsek Malaka Tengah langsung mendatangi TKP. Mereka melakukan olah TKP dan mengevakuasi sepeda motor, dum truck dan pick-up itu ke Markas Polsek Malaka Tengah.

Patris, warga yang berada di TKP mengatakan, pengendara sepeda motor adalah sebuah keluarga. Ada bapak, ibu dan dua orang anak. Mereka diinformasikan langsung dilarikan warga setempat ke Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun. Namun hingga berita ini ditayangkan belum diketahui pasti siapa pemilik sepeda motor.

Warga lain yang berada di TKP dan diketahui merupakan salah satu pegawai tenaga kontrak di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Malaka mengenali sepeda motor itu milik seorang kepala desa di wilayah Kecamatan Rinhat. Sedangkan pengemudi truk diinformasikan melarikan diri.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *