Walikota Kupang Mutasi dan Lantik 19 Pejabat

KUPANG, TIMORline.com-Walikota Kupang Jefri Riwu Kore memutasi dan melantik sedikitnya 19 pejabat baik di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) maupun dinas/kantor se-Kota Kupang.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan itu berlangsung di Lantai 1 Kantor Walikota Kupang, Jumat (18/01/2019).

Ke-19 pejabat yang dimutasi itu antara lain, Thomas J Ga sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Kupang, Thomas Dagang menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Jacob Laurens Tokoh menduduki  jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Felisberto Amaral menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kota Kupang dan  drg Retnowati menjabat Kepala Dinas Sosial Kota Kupang.

Ada juga Ejbends Doeka yang menduduki jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan KotaKupang, Alex Jewarus menjadi Inspektorat Kota Kupang, Obed Kadji menjabat Kepala Dinas Pertanian Kota Kupang dan Benny Sain menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Kupang.

Dari 19 pejabat yang dimutasi, ada delapan posisi yang masih lowong, antara lain Dinas Pariwisata, Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, dan instansi lainnya.

Sedangkan Kepala Dinas yang masih dipercaya untuk terus melanjutkan program kerja masing-masing adalah Kepala Dinas Kesehatan kota Kupang, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, dan Kepala Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengingatkan bahwa jabatan yang diemban adalah sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

Ia menjelaskan, mutasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa bermitra dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi sebagai seorang pejabat,” jelasnya sebagaimana diberitakan POS-KUPANG.COM.

Ia berharap para aparatur Pemerintah Kota Kupang dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan yang baik dalam menjalankan tugas sebagai anggota masyarakat dan melakukan pembaruan serta inovasi.

Selain itu, mampu mengarahkan jajaran staf untuk melaksanakan program kerja.

“Karena kesuksesan seseorang akan dicapai dengan dukungan dari bawahan,” demikian mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu.

Sumber: POS-KUPANG.COM

Editor: Cyriakus Kiik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *