Lima Tokoh Terpilih menjadi Pengurus Komunitas Flobamora di Timor Leste

BETUN, TIMORline.com-Warga diaspora Nusa Tenggara Timur (NTT) ada di mana-mana. Termasuk di negara tetangga Timor Leste.
Meskipun jauh dari kampung halaman, mereka selalu hidup kompak penuh persaudaraan. Di Timor Leste, mereka menamakan diri Komunitas Flobamora.

Pada Minggu (20/01/2019), mereka ramai-ramai berkumpul di Aula Serba Guna Gereja Hosana Dili. Kali ini, mereka berkumpul untuk memilih Badan Pengurus Komunitas Flobamora Timor Leste Periode 2019-2024.
Tujuh tokoh dari unsur penatua, perempuan dan pemuda diajukan sebagai calon badan pengurus. Ketujuh tokoh itu adalah Emmy Kezia, Yohanes Usboko, Aloysia Suban, Leocadia de Jesus, Agustinus Feoh, Cornelia Nuria dan Sherly Lay Rade.

Surat suara pemilihan Badan Pengurus Komunitas Flobamora Timor Leste periode 2019-2014. (Foto: facebook).

Dalam proses pemilihan, dari 55 warga Flobamora yang mempunyai hak suara, 21 orang memilih Yohanes Usboko, Aloysia Suban memperoleh 19 suara, Agustinus Feoh memperoleh 11 suara, Emmy Kezia dan Sherly Lay Rade masing-masing memperoleh dua suara. Sedangkan dua calon lain, yakni Leocadia de Jesus dan Cornelia Nuria.

Berdasarkan jumlah perolehan suara, lima dari tujuh tokoh itu terpilih menjadi badan pengurus. Yohanes Usboko yang memperoleh 21 suara sebagai suara terbanyak terpilih menjadi ketua. Sedangkan Aloysia Suban menjadi Wakil Ketua dengan 19 suara, Agustinus Feoh menjadi Sekretaris I dengan mengantongi 11 suara, Emmy Kezia menjadi Sekretaris II dengan mengantongi dua suara dan Sherly Lay Rade yang memperoleh dua suara menjadi bendahara.

Julius Ora yang menjadi juru bicara pemilihan dalam akun facebooknya tampak sedang menulis dan menghitung hasil perolehan suara yang diperoleh masing-masing calon. Pada surat suara terdapat pula foto dan nomor urut calon masing-masing.
Bagi peserta yang hendak menggunakan hak suara diberi surat suara kemudian masuk ke bilik suara untuk menggunakan hak pilihnya.

 Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *