Lagu Barack Obama Masuk Peringkat R&B Billboard

NEW YORK, TIMORline.com-Nama mantan presiden AS Barack Obama tercatat dalam peringkat Billboard Hot R&B Songs dengan lagu “One Last Time (44 Remix)”. Lagu yang dihiasi suara Obama, Christopher Jackson, dan Bebe Winans itu duduk di peringkat ke-22.

“One Last Time (44 Remix)” dirilis oleh kreator drama musikal Hamilton, Lin-Manuel Miranda, pada 22 Desember 2018 lalu. Lagu tersebut merupakan versi gospel remix dari lagu drama musikal Broadway tersebut.

Peluncuran lagu itu merupakan bagian dari seri “Hamildrops” yang bertujuan menggalang dana untuk sejumlah organisasi nirlaba. Angka 44 dalam judul lagu itu merujuk pada Obama yang merupakan presiden ke-44 AS. Di dalamnya, Obama membacakan pidato perpisahan presiden pertama AS George Washington.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Barack Obama masuk dalam peringkat Billboard. Sebelumnya A Moment of History: The Inauguration of Barack Obama menempati posisi ke-6 peringkat TV DVD Sales pada 2009. Obama juga pernah duduk di peringkat 10 Billboard + Twitter Emerging Artists pada Desember 2015 dengan lagu “Pop Off” yang dibawakan JX Cannon featuring Obama. Namun dua kategori tersebut sudah tidak digunakan lagi. (cyk/kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *