Dharma Wanita Kabupaten Malaka Anjangsana ke Desa Terpencil

BETUN, TIMORline.com-Sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19  dan HUT ke-1 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka, pengurus organisasi wanita itu melakukan anjangsana ke desa terpencil yang belum pernah dikunjungi.

“Desa yang kami kunjungi kali ini adalah Desa Ikan Tuanbeis”, demikian disampaikan Wakil Ketua I Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka Blandina Telik Nahak di sela-sela kegiatan Lomba Paduan Suara Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka di Aula Susteran SSpS, Betun, Senin (10/12/2018).

Menurut Blandina, Desa ikan Tuanbeis menjadi pilihan anjangsana karena desa itu belum pernah dikunjungi selama ini. Baik secara organisasi maupun pemerintahan.

Dalam anjangsana itu, pihaknya membawa dan memberikan pakaian jadi layak pakai, sandal, sepatu dan tas kepada anak-anak sekolah.

“Kita tidak buat kegiatan yang besar-besar tapi yang kecil-kecil saja dan menyentuh langsung masyarakat”, kata Blandina.

Selain anjangsana, pihaknya juga melakukan pasar murah sembako di beberapa titik. Antara lain di halaman  kantor bupati Malaka, halaman Gereja Haitimuk, halaman Gereja Hanemasin, halaman SMA Fajar Timur Wemasa dan halaman Kantor Kecamatan Malaka Tengah.

Menurut Blandina, tempat-tempat itu dipilih menjadi kegiatan pasar murah karena letaknya sangat strategis.

“Tempat-tempat ini letaknya sangat strategis, ramai dan mudah dijangkau masyarakat setempat”, demikian Blandina.

Kepala Desa Ikan Tuanbeis Kornelis Molo yang dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (10/12/2018) malam mengapresiasi kunjungan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka ke wilayahnya pekan lalu.

“Kunjungan itu memberikan semangat baru bagi semua warganya untuk berpartisipasi dalam pembangunan desa. Paling tidak ada rasa memiliki bahwa masyarakat Desa Ikan Tuanbeis merupakan bagian dari wilayah dan masyarakat Kabupaten Malaka”, demikian Kornelis.

Editor: Cyriakus Kiik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *