12 Regu Dharma Wanita se-Kabupaten Malaka Ikut Lomba Paduan Suara

BETUN, TIMORline.com-Sedikitnya 12 regu Dharma Wanita se-Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersaing ketat mengikuti Lomba Paduan Suara di Susteran SSpS, Betun, Senin (10/12/2018).

Asisten I pada Sekretariat Kabupaten (Setkab) Malaka Zakarias Nahak saat membuka kegiatan tersebut mengharapkan organisasi  Dharma Wanita yang terdiri dari para istri pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu mengelola potensi diri secara baik, kreatif dan inovatif dalam mengembangkan diri.

Kegiatan lomba paduan suara tersebut, menurut Zakarias, dapat dijadikan sebagai upaya penyegaran dan pelestarian nilai-nilai juang bangsa.

“Kebulatan tekad sebagai insan pembangunan di tengah keluarga dan bangsa yang kita cintai ini dapat

memperkuat tali persaudaraan dan kekeluargaan di antara sesama anggota Dharma Wanita”, katanya.

Zakarias juga meminta bapak-bapak untuk mendorong ibu-ibu  aktif  bergabung dengan dharma wanita.

“Kalo tidak aktif, kenapa. Tolong dicarikan masalahnya dan apa solusinya”, demikian Zakarias yang mantan Inspektur Inspektorat Kabupaten Belu itu.

Wakil Ketua I Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka Blandina Telik Nahak kepada media menjelaskan, kegiatan lomba paduan suara yang dilakukan merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharma Wanita Persatuan  dan HUT ke-1 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka yang mestinya dirayakan pada 7 Desember tetapi ditunda hingga 14 Desember.

Dalam lomba paduan suara ini, lagu yang dilombakan adalah lagu Mars dan Hymne Dharma Wanita.

Selain lomba paduan suara, kegiatan lainnya adalah anjangsana Dharma Wanita ke desa yang belum pernah dikunjungi dan pasar murah.

Sesuai pantauan TIMORline.com, 12 regu  peserta yang mengikuti lomba datangnya dari 12 kecamatan  yang ada di Kabupaten Malaka. Sebagai peserta, ada yang memakai pakaian Dharma Wanita warna pink. Tetapi, sebagian besar memakai pakaian adat berupa sarung tenunan adat masing-masing kecamatan dipadu baju warna kesukaan.

Mereka hadir memadati ruang aula. Hadir pula sejumlah kepala dinas dan camat, antara lain Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan dan Lingkungan Hidup Ferdinand Un Muti, Kadis Pariwisata Rofinus Bau, Camat Io Kufeu Laurensius Seran, Camat Kobalima Timur Wens Leky, Camat Botin Leobele Bernadus Bria dan Camat Rinhat Yulius Bria.

Editor: Cyriakus Kiik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *