PPP Tolak Alat Peraga Kampanye KPU Malaka

BETUN, TIMORline.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menolak Alat Peraga Kampanye (APK) yang berasal dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Malaka.

Sebab, desain APK versi KPU itu dinilai tidak sesuai dengan kesepakatan antara partai politik peserta pemilu dengan KPU.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Malaka Pontianus Manek saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (06/12/2018).

Pontianus menjelaskan, dalam desain APK tersebut seharusnya ada nama caleg kabupaten tapi hanya didesain nama tokohnya.

“Ini yang menjadi landasan kami menolak APK dari KPU Kabupaten Malaka. Penolakan ini pun sudah ada di grup KPU Malaka sebagai laporan”, katanya.

Dia berharap Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Propinsi NTT sesegeranya mengambil  sikap atas  persoalan ini guna mengamankan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

Pernyataan Pontianus itu menanggapi  adanya pembagian APK Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 dari KPUD Kabupaten Malaka kepada semua partai politik peserta pemilu dan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Rabu 6 Desember lalu.

Di Kabupaten Malaka, dari 15 partai politik peserta pemilu legislatif 2019, 14 penghubung partai politik sudah mengambil APK. Satu-satunya partai politik peserta pemilu yang belum mengambil APK versi KPU adalah PPP. (cyk/til)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *