Relawan GESER NTT Syukuran Pembangunan Rumah Opa Zaka dan Oma Fina

BETUN, TIMORline.com-Seluruh kekuatan Relawan Gerakan Seribu Rupiah atau GESER se-Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bergerak. Ada yang datang dari Kabupaten Ende di Pulau Flores, Kabupaten Alor di Pulau Alor,  Kota Kupang dan Timor Tengah Selatan (TTS) di Pulau Timor. Mereka berkumpul di Dusun Maiskolen Desa Polo Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten TTS.

Hari itu, Sabtu (10/11/2018), mereka melakukan Doa Syukuran atas pembangunan rumah Opa Zaka dan Oma Fina yang sudah selesai dibangun menggunakan sumbangan kemanusiaan Relawan GESER.

Dari pihak GESER NTT hadir Koordinator Umum Zakarias Atapada, Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten  TTS Antoneta Uki dan  12 Relawan perwakilan dari Kabupaten  Ende, Alor, Kota Kupang, Kabupaten Kupang  dan TTS.

Korwil GESER Kabupaten TTS Antoneta Uki melalui media sosial WhatsApp yang diterima Biro TIMORline.com Malaka di Betun, ibukota Kabupaten Malaka, Rabu (14/11/2018),  mengucapkan terimakasih kepada Tuhan sebagai Sumber Kekuatan dan  Berkat,  sehingga penggalangan dana dan pekerjaan pembangunan rumah Opa Zaka dan Oma Fina dapat berjalan dengan baik meski banyak tantangan yang dilalui.

Antoneta juga mengucapkan terimakasih kepada Donatur/Sahabat GESER yang berbagi berupa uang dan  bahan bangunan berupa seng, paku, batu, pasir, batako, dan lainnya.

Ucapan terimakasih yang sama disampaikan Antoneta kepada para  Relawan GESER yang sudah  setia selama dua bulan menggalang dana dan turun ke lokasi untuk memantau pekerjaan yang ada.

Selain itu, Antoneta berterimakasih kepada Pemerintah Desa dan  Gereja yang sudah mendukung kerja-kerja Relawan GESER.

Relawan GESER NTT, warga dan jemaat Polo pose bersama dengan latar belakang rumah milik Opa Zaka dan Oma Fina yang sudah selesai dibangun. (Foto: Istimewa).

“Tugas kami sudah selesai hari ini, selanjutnya Opa Zaka dan Oma Fina menjadi tugas dan tanggungjawab Pemerintah Desa dan Gereja karena mereka adalah warga dan jemaat setempat”, pesan Neta.

Sebaliknya, Oma Fina mengucapkan terimakasih kepada Relawan yang sudah membantu membangun rumahnya. Sambil mengusap air mata, Oma Fina mengatakan, “Kami tidak punya apa-apa untuk membalas kebaikan bapak ibu yg sudah membantu kami.  Kami hanya berdoa, semoga Tuhan memberkati,” harap Oma Fina.

Pada kesempatan itu juga Relawan membayar sisa jasa tukang senilai Rp5 juta yang diserahkan  Anita didampingi Korwil Kabupaten TTS Antoneta Uki kepada kepala tukang.

Koordinator Umum Relawan GESER NTT Zakarias Atapada menjelaskan, penggalangan dana mencapai Rp20 juta dan sudah digunakan untuk belanja kebutuhan Opa Zaka dan Oma Fina. Pun untuk belanja material secara bertahap selama dua bulan, bayar jasa tukang dan sebagian digunakan untuk transportasi angkut bahan dan transportasi Relawan.

“Untuk pertanggungjawaban kami selalu posting di akun fb dan di Group Mobi Pada”, jelas Atapada.

Dalam Ibadah Syukur yang berlangsung pukul 14.00 wita itu,  Gedreda Lamaderi Ndolu selaku Gembala menggugah hati para relawan, keluarga dan jemaat yang hadir untuk memiliki hati yang peduli dan menolong sesama.

“Biarlah apa pun yang kita perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan, bukan untuk manusia”, demikian Atapada.

Ibadah Syukuran ini dihadiri jemaat, relawan dan  keluarga sekira 60 orang. (cyk/til).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *