Peresmian Markas LVRI Malaka Ditandai Pembukaan Selubung dan Gunting Pita

BETUN, TIMORline.com-Markas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (09/11/2018) siang diresmikan. Peresmian ini ditandai dengan pembukaan selubung papan nama yang dilakukan Asisten II Sekretariat Kabupaten (Setkab) Malaka Silvester Letto di tepi jalan raya. Saat itu, Silvester didampingi Ketua Mada LVRI NTT Stanislaus Dawu, Ketua Mascab LVRI Malaka terlantik Daniel Manek, Staf Ahli Bupati Malaka Maria Theresia Un Manek-Asa, anggota DPRD NTT asal Partai Amanat Nasional (PAN) Angelino da Costa dan anggota DPRD Malaka Emanuel Wempy asal Partai Demokrat.

Pembukaan selubung papan nama ini disaksikan warga sekitar, anggota LVRI dan  undangan yang hadir.

Pengguntingan pita dilakukan Staf Ahli Maria Theresia Un Manek-Asa. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Pembukaan selubung papan nama ini dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang dilakukan Staf Ahli Bupati Malaka Maria Theresia Un Manek-Asa di teras markas, yang jauhnya sekira 50 meter dari jalan raya.

Ketua Mada LVRI NTT Stanislaus Dawu mengapresiasi tinggi pembangunan markas LVRI Malaka. Sebab, dengan semangat  tinggi, anggota LVRI Malaka membangun markas itu dalam waktu hanya tiga minggu.

“Ini dilakukan ketua terpilih sebelum dilantik. Sebuah upaya yang luar biasa untuk mendekatkan pelayanan LVRI kepada anggota”, tandas Stanislaus.

Stanislaus berharap kehadiran markas LVRI Malaka memperpendek urusan anggota terutama terkait hak-hak mereka.

Ketua Mascab LVRI Malaka Daniel Manek mengaku bangga atas pembangunan kantor LVRI Malaka. Sebab, dalam kepemimpinan sebelumnya, LVRI Malaka hanya berkantor di rumah pribadi ketua.

Wemprid Nahak, salah satu anggota LVRI Malaka yang mantan anggota Perlawanan Rakyat (Wanra) 1975 itu mengaku senang atas pembangunan dan kehadiran kantor Mascab Malaka. Sebab, dengan demikian, semua urusan veteran Malaka sudah bisa dilakukan di kantor, tidak di rumah pribadi ketua lagi. (cyk/til)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *