Ketua Mada LVRI NTT Lantik Mascab Malaka

BETUN, TIMORline.com-Ketua Markas Daerah (Mada) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Stanislaus Dawu melantik Markas Cabang (Mascab) LVRI Kabupaten Malaka yang diketuai Daniel Manek di Lapangan Mini Labarai Desa Labarai Kecamatan Malaka Tengah, Betun, Kamis (09/11/2018).

Pelantikan ini ditandai dengan pelepasan baju milik pribadi yang dikenakan Daniel Manek dan kepadanya dikenakan pakaian seragam, papan nama dan topi khas LVRI.

Peristiwa ini disaksikan pasukan LVRI yang  siaga dalam barisan dan warga sekitar bersama undangan yang berada di tenda upacara di bawah kibaran bendera Merah Putih.

Ketua Mada LVRI NTT Stanislaus Dawu dalam sambutannya mengingatkan seluruh jajaran Mascab LVRI Kabupaten Malaka untuk tetap semangat dalam membangun bangsa, negara dan masyarakat. Sebab, menjadi veteran tidak berarti tugas-tugas kenegaraan dan kemasyarakatan selesai.

Menurut Stanislaus, sebagai komponen bangsa, LVRI harus  tetap ikut menjaga keutuhan bangsa dari berbagai ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan baik dari dalam maupun luar.

Baginya, sesungguhnya ancaman paling besar datangnya dari dalam diri sendiri termasuk dari dalam internal organisasi LVRI.  Sehingga,

Stanislaus berharap seluruh jajaran LVRI tetap kompak dalam situasi apa pun.

Untuk menjaga kekompakan, veteran berpangkat mayor itu meminta seluruh jajarannya di semua tingkatan untuk taat dan bertindak sesuai aturan yang berlaku.

“Hendaknya tantangan dipandang sebagai salib yang harus diterima dan dipikul, bukan membuat kita berbenturan satu sama lain”, katanya.

Pasukan LVRI saat mengikuti upacara pelantikan Mascab LVRI Malaka di Lapangan Mini Labarai Desa Labarai Kecamatan Malaka Tengah, Betun, Kamis (08/11/2018). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Di hadapan seluruh jajaran LVRI dan undangan yang hadir, Stanislaus mengungkap adanya informasi miring terkait pelantikan  Mascab LVRI Malaka.

“Ada yang tidak percaya dengan pelantikan Mascab LVRI Kabupaten Malaka. Sehingga, ada yang kemudian meminta tokoh agama untuk melakukan pelantikan. Ternyata informasi itu tidak benar dan hari ini dilakukan pelantikan yang kita semua saksikan saat ini. Kita punya aturan sendiri dan ada mekanismenya,” tandasnya.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Sekretariat Kabupaten (Setkab) Malaka Silvester Letto  mengharapkan LVRI bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya membangun bangsa dan daerah serta memotivasi masyarakat berpartisipasi dalam semua aspek pembangunan.

“Semua komponen masyarakat harus terlibat dalam pembangunan”, katanya.

Hadir pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati Malaka Maria Theresia Un Manek-Asa, Asisten II Silvester Letto, anggota DPRD NTT Angelino da Costa dan anggota DPRD Malaka Emanuel Wempy.

Acara pelantikan ini dirangkaikan dengan peresmian Kantor Mascab LVRI Kabupaten Malaka. (cyk/til)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *