Polres Belu Layani Pembuatan SIM Keliling di Malaka

BETUN, TIMORline.com-Polres Belu di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melayani masyarakat dengan melakukan  pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling di Betun, ibukota Kabupaten Malaka, Selasa (06/11/2018). Pelayanan pembuatan SIM ini dipimpin langsung Bintara Urusan (Baur) SIM Polres Belu Ipda Sahlim.

“Kita jemput bola untuk memberikan pelayanan pembuatan SIM kepada masyarakat di tempat”, tandas Ipda Sahlim.

Dijelaskan, pembuatan SIM dimaksud bagi pemohon baru maupun perpanjangan. Syaratnya, para pemohon adalah warga Kabupaten Malaka dan Belu yang dibuktikan dengan foto copy kartu tanda penduduk (KTP) satu lembar, pas foto ukuran 3 x 4 dua lembar berlatar biru dan map biru satu lembar.

Sesuai pantauan TIMORline.com, Selasa (06/11/2018) siang, pelayanan pembuatan SIM dilakukan petugas Satlantas Polres Belu di halaman Mapolsek Malaka Tengah.

Sejak pagi pukul 08.00 wita, warga Malaka sudah mendatangi Mapolsek Malaka Tengah. Selain warga Kecamatan Malaka Tengah, ada pula warga yang datang dari Kecamatan Malaka Barat, Weliman, Wewiku dan Kobalima. Mereka datang setelah mendapat informasi dari kepolisian di Polsek masing-masing.

Pengambilan formulir dari petugas Satlantas Polres Belu di parkiran Polsek Malaka Tengah, Betun. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Tampak warga mengambil formulir dari petugas yang melayani warga di parkiran Polsek Malaka Tengah. Setelah diisi, warga menyerahkan kembali formulir itu kepada petugas di dalam mobil pelayanan SIM.

Warga yang datang terdiri dari laki-perempuan, tua maupun muda.

Sius, salah satu warga asal Kecamatan Wewiku mengaku tidak punya SIM selama ini. Karena itu dia berterimakasih kepada Satlantas Polres Belu yang berkenan memberikan pelayanan  pembuatan SIM keliling di Malaka.

“Kami sangat tertolong dengan pelayanan seperti ini”, tandas Sius.

Johni, warga Malaka Tengah mengaku malu karena sudah kena tilang beberapa kali oleh polisi yang sama. Saat kena tilang, dia juga diingatkan polisi untuk urus SIM.

“Jadi, hari ini saya urus SIM”, demikian Jhoni. (cyk/til).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *