Tiga Jabatan Kasi di Kecamatan Sasitamean-Malaka Lowong

BETUN, TIMORline.com-Tiga jabatan Kepala Seksi (Kasi) di Kecamatan Sasitamean Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini lowong. Ketiga jabatan itu adalah Kasi Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib), Kesejahteraan Sosial (Kesos) dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Dua jabatan lain yang juga lowong adalah Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Kepegawaian, dan Keuangan.

Sebaliknya, Kasi yang ada adalah Kasi Pemerintahan  dijabat Paulus Neno dan Kasi Pelayanan Publik yang dijabat Dominikus Lutan. Jabatan lain yang terisi adalah Kasubsi Perencanaan dan Pelaporan yang dijabat Umbelina Soares.

Kasi Pemerintahan Paulus Neno kepada TIMORline.com, Jumat (28/09/2018), mengatakan, meskipun tiga jabatan kecamatan lowong, pihaknya tetap melayani masyarakat seperti biasa.

“Tidak ada hambatan dalam melayani masyarakat. Sebab, kami selalu koordinasi. Kalo saya sebagai Kasi Pemerintahan berhalangan selalu koordinasikan tugas-tugas saya dengan Kasi Pelayanan Publik yang ada, demikian juga sebaliknya”, kata Paulus.

Inilah papan nama Struktur Organisasi dan Tata Kerja Kecamatan Sasitamean. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Sesuai pantauan TIMORline.com, pada papan struktur organisasi Kecamatan Sasitamean tidak ada  nama-nama pejabatnya. Baik Camat, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Kepala Seksi maupun Kepala Sub Seksi.

Nama pejabat seperti Paulus Neno dan Dominikus Lutan, dan nama jabatan seperti Kepala Seksi Pemerintahan dan Pelayanan Publik pun samar-samar. Untuk tahu pasti harus melihatnya dari jarak yang sangat dekat.

Siang itu, memang tidak ada warga yang datang ke salah satu kantor kecamatan tertua di Kabupaten Malaka ini. Sehingga, suasana kantor terkesan tak bertuan.

Sebagai kecamatan tertua, Kecamatan Sasitamean  sebelumnya bernama Kecamatan Perwakilan Malaka Tengah yang kemudian  berubah nama menjadi Kecamatan Pembantu Malaka Tengah.  Dalam perjalanan sejarah, kecamatan ini mekar dan membentuk dua kecamatan baru yakni Kecamatan Io Kufeu dan Botin Leobele.

Kecamatan Sasitamean meliputi sembilan desa, yakni Desa Manulea, As Manulea, Umutnana, Builaran, Fatuaruin, Beaneno, Naibone, Manumutin Silole dan Naisau. (cyk/til).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *