Kapolri Perintahkan Polsek Viralkan Video Pemilu Damai 2019

BETUN, TIMORline.com-Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) memerintahkan seluruh jajarannya untuk membuat video tentang Pemilu Damai 2019 baik pemilihan umum (pemilu) legislatif maupun pemilu presiden.

Hal ini diungkapkan Kapolsek Sasitamean Iptu Agustinho de Araujo kepada TIMORline.com di Kaputu, ibukota Kecamatan Sasitamean, Sabtu (29/09/2018).

Menurut Kapolsek Agustinho, video dimaksud dibuat anggota. Narasumbernya siapa saja. Baik para elit maupun masyarakat desa pada umumnya.

“Video itu diviralkan. Itu diminta Pak Kapolri. Jadi, kami harus kirim video itu ke Mabes Polri setiap hari”, kata Kapolsek Agustinho.

Untuk mendapatkan video, seluruh jajarannya diperintahkan ke desa-desa bersama-sama dengan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) setempat.

“Siapa pun yang mereka ketemu, mereka buatkan video tentang Pemilu 2019 yang damai. Pembicaraan narasumbernya kita rekam dalam video dan diviralkan”, katanya.

Selain Pemilu Damai, Kapolsek Agustinho bilang, netralitas Polri terkait Pemilu Damai 2019 juga diviralkan. Itu perintah Kapolri. Sehingga, pihaknya harus mengamankannya.

“Jadi, sebelumnya kita fokus pada hoax atau berita bohong. Sekarang kita fokus pada Pemilu Damai dan netralitas Polri dalam pemilu 2019”, demikian Kapolsek Agustinho. (cyk/til)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *