TNI/Polri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

ATAMBUA, TIMORline.com-Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI/Polri), Rabu (19/09/2018) melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018 Polres Belu Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Umum Atambua, ibukota Kabupaten Belu.

Selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Belu AKBP Christian Tobing dengan Komandan Upacara Ipda Oscar Pinto de Araujo. Hadir pada kesempatan itu Dandim 1605/Belu I Putu Dwika, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL,  Kasat Pol PP Kabupaten Belu, para pimpinan partai politik se-Kabupaten Belu dan Malaka, para komisioner KPU dan Bawaslu se-Kabupaten Malaka dan Belu.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing seusai apel menjelaskan, apel gelar pasukan tersebut sebagai cipta kondisi untuk pengamanan pemilu yang melibatkan 800 pasukan Polres Belu dan 250 anggota TNI di lingkup Kodim 1605/Belu.

Kapolres Christian berharap  masyarakat Belu dan Malaka terutama para pimpinan Parpol se-Kabupaten Belu dan Malaka tidak terprovokasi  berita hoax dalam mengikuti seluruh tahapan Pemilu 2019.

Sehingga, semua tahapan pemilu 2019 berjalan secara tertib dan  lancar.

Sedangkan  seluruh jajaran TNI/Polri di Kabupaten Belu dan Malaka diharapkan tetap netral dan tidak terlibat politik praktis.

“TNI/Polri harus tetap bersinergi dengan masyarakat”, kata Kapolres Christian.

Kapolres yang wilayahnya meliputi Kabupaten Belu dan Malaka itu mengingatkan para pimpinan parpol untuk tidak  boleh melakukan penyimpangan dalam setiap tahapan pemilu.

“Bila melakukan penyimpangan dan setelah diselidiki ternyata terindikasi tindak pidana maka kita tindak”, kata Kapolres Christian.

Dandim 1605/Belu I Putu Dwika menyatakan mendukung penuh  pelaksanaan pemilu 2019.

Anggota TNI di lingkup Kodim 1605 diharapkan tetap netral dalam pemilu dan tetap menjaga situasi yang tenang dan damai.

Sebaliknya, masyarakat  diharapkan tetap melaksanakan aktivitas dengan  baik.

Apel Gelar Pasukan ini dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Kesiapan Ops Mantap Brata 2018 Polres Belu  bersama para pimpinan parpol se-Kabupaten Belu dan Malaka di Lt. II  Mapolres  Belu dengan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengikuti semua tahapan pemilu 2019. (cyk/til)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *