Malaka Juara III Taekwondo PORPROP NTT 2018

BETUN, TIMORline.com-Kabupaten Malaka sebagai kabupaten baru di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak kalah bersaing dengan daerah lain dalam dunia olahraga. Hal ini terbukti dalam Pekan Olahraga Propinsi (PORPROP) NTT 2018.

Dalam PORPROP yang berlangsung 10 September dan berakhir, Minggu (16/09), Kabupaten Malaka meraih Juara III untuk cabang olahraga taekwondo kelompok seni yang disabet  Krismanita A. Dewi. Sedangkan Juara II diraih atlet Kabupaten Ende  dan Juara I diraih atlet Kota Kupang.

Sang juara asal Malaka Krismanita A. Dewi (kanan) bersama pelatih kepala Nelson A. da Cruz. (Foto: Istimewa).

Nelson A. da Cruz selaku pelatih kepala melalui media sosial WhatsApp yang diterima TIMORline.com, Minggu (16/09), bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan  atas  medali perunggu yang diperoleh  tim atlet taekwondo Kabupaten Malaka dalam even PORPROP NTT 2018.

“Sebagai Juara III kita memperoleh medali perunggu”, kata Nelson.
Untuk even PORPROP NTT kali ini, cabang olahraga taekwondo Kabupaten Malaka mengikutsertakan empat atlet. Selaku manajer tim adalah Martinus Bere alias Manjo.  Mereka mengikuti latihan persiapan selama satu bulan.
Nelson berharap Pemkab Malaka memperhatikan  atlet-atlet taekwondo Kabupaten Malaka. Sebab, mereka sudah lama berprestasi.

Selama tiga tahun terakhir, terhitung 2015-2018, cabang olahraga taekwondo Kabupaten Malaka sudah meraih 22 medali yang diperoleh dalam berbagai even olahraga. Terdiri dari dua medali emas, delapan medali perak dan 12 perungu.
“Malaka bisa bersaing di NTT. Pemuda Malaka juga bisa”, tandas Nelson.
Selama ini, kata Nelson, anak binaannya latihan di Markas Koramil Betun. (cyk/til)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *