Gubernur NTT akan Tempatkan Imigran Afghanistan di Pulau Ndana

BETUN, TIMORline.com-Gubernur Propinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat mengawali masa kepemimpinannya dengan mengambil langkah-langkah berani. Salah satu langkah beraninya adalah menempatkan imigran Afghanistan di Pulau Ndana,  bagian dari wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Hal itu ditegaskan  Gubernur NTT  Viktor Laiskodat saat memberikan Pengarahan Umum kepada Para Pejabat Pemda Kabupaten Malaka di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Haitimuk, Jumat (14/09/2018).

Gubernur Viktor menjelaskan, penempatan para imigran di Pulau Ndana itu dimaksudkan sebagai motivasi bagi mereka untuk hidup mandiri. Sebab, sebagai manusia, para imigran itu tidak boleh hidup hanya menadahkan tangan kepada orang lain. Pemerintah juga tidak boleh beri makan gratis terus-menerus. Sebaliknya, pemerintah harus memberi solusi.

“Pemerintah jangan menambah persoalan para imigran dengan hanya memberi makan gratis tetapi para imigran pun harus diberi solusi supaya mereka bisa hidup mandiri”, kata Gubernur Viktor.

Gubernur Viktor sendiri mengaku, setelah Presiden RI Joko Widodo melantik dirinya menjadi Gubernur NTT di Istana Presiden  pada 5 September 2018 lalu, dia langsung menelepon Perdana Menteri Australia untuk membangun bersama. Sehingga, para imigran Afghanistan yang masuk ke wilayah Australia jangan dikirim ke Eropa tetapi ke NTT.

“Saya minta Australia untuk membangun bersama dalam semangat persaudaraan yang duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi”, tandas gubernur yang pengusaha ini. (cyk/til)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *