Bupati Malaka Minta Gubernur NTT Bangun Jalan Propinsi seperti Jalan Negara

BETUN, TIMORline.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran meminta Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat membangun jalan propinsi seperti jalan negara. Sebab, Malaka adalah wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste dan Australia.

“Nanti jalan kabupaten kami yang urus”, tegas Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dalam laporannya kepada Gubernur NTT Viktor Laiskodat sebelum Pengarahan Umum Gubernur NTT kepada Para Pejabat Pemda Kabupaten Malaka di Rumah Jabatan Bupati Malaka Haitimuk, Jumat (14/09/2018).

Bupati Stefanus menjelaskan, kondisi jalan propinsi di Kabupaten Malaka sangat parah. Kalau naik sepeda motor lewat jalan propinsi, pulang pasti sepeda motornya masuk bengkel. Untuk memastikan kondisi infrastruktur jalan di lapangan, Bupati Stefanus mengajak Gubernur Viktor Laiskodat untuk melewati dan melihat sendiri jalan-jalan propinsi di Kabupaten Malaka, Sabtu (15/09).

“Nanti besok kita lewat jalan propinsi. Jalan propinsi itu tugas bapak gubernur”, tandas Bupati Stefanus disambut tepukan tangan para kepala desa, camat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir.

Menurut bupati  yang mantan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT itu,  setiap pemilu DPR dan gubernur, Malaka  hanya dikasih jalan propinsi satu atau dua kilometer.

“Jalan propinsi  dari Halilulik menuju Betun lewat Wemer yang saat ini rusak parah. Wemer sebagai jalan propinsi perlu diperbaiki. Kalo jalan propinsi maka Wemer harus diperbaiki. Nanti kita kasih nama Jln. Viktor Laiskidat”, demikian Bupati Stefanus.
Merespon permintaan Bupati Stefanus, Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Malaka baru bisa dilakukan pada 2020. Sebab, ketika mulai kerja maka harus kerja  sampai habis. Sedangkan pada 2019, pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Kupang mulai dari Amfoang sampai dengan Oepoli.

“Anggarannya Rp750 miliar habis”, tandas Gubernur Viktor. (cyk/til)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *