Yayasan Martinus Siki Centre Bantu SMA Sinar Pancasila

BETUN, TIMORline.com-Yayasan Martinus Siki Centre yang dipimpin Hironimus Abi, Senin (10/09/2018), mendatangi SMA Sinar Pancasila Betun Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rombongan Yayasan Martinus Siki Centre terdiri dari Martinus Siki selaku pendiri yayasan, Hironimus Abi selaku ketua yayasan, Dominikus Siki dan Agustinus Siki.

Mereka diterima Ketua Yayasan Marlilu Adi Bria, Kepala SMA Sinar Pancasila Debora Bulu dan  para guru di halaman sekolah.

Penyambutan dilakukan secara budaya ditandai dengan pengalungan selendang tenunan ala Malaka kepada Martinus dan Hironimus.

Mereka membawa bantuan kepada SMA Sinar Pancasila. Bantuan berupa uang itu diserahkan langsung Martinus Siki selaku pendiri Yayasan Martinus Siki Centre dan diterima Kepala SMA Sinar Pancasila Debora Bulu.

Semuanya duduk berbaur sepanjang teras dan lorong depan kantor SMA Sinar Pancasila.

Martinus Siki saat menyerahkan bantuannya kepada Kepala SMA Sinar Pancasila disaksikan para guru. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Martinus Siki saat menyerahkan bantuan uang dalam anflop itu mengatakan, apa yang diberikan jangan dilihat dari nilainya. Tetapi, maknanya adalah  kebersamaan dan partisipasi masyarakat dalam membangun bangsa dan negara.

“Kami memberikan bantuan ini dengan tulus sehingga kami mohon bantuan ini diterima dengan tulus pula”, kata Martinus yang membuat Kepala SMA Sinar Pancasila tersenyum-senyum.

Berapa uang yang diberikan, Martinus enggan mengungkapnya. Calon anggota DPD RI ini hanya bilang, “Sedikit saja. Tidak usah tulis nilai uangnya”, kata Martinus.

Ketua Yayasan Martinus Siki Centre Hironimus Abi mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Yayasan Marlilu dan para guru yang telah menerima mereka.

Hironimus yang diakrabi Ronny itu kemudian memperkenalkan Martinus kepada Ketua Yayasan Marlilu dan para guru yang hadir.

Disebutkan, Martinus adalah anak Timor yang selama ini berada di rantauan. Saat ini berprofesi sebagai pengacara di Jakarta.

Untuk pemilu legislatif 2019, terang Ronny, Martinus memilih maju sebagai calon anggota DPD RI.

“Jadi, kalo selama ini hanya lihat baliho dan spanduk Martinus Siki, ini orangnya”, kata Ronny.

Saat Ronny bilang ‘ini orangnya’, beberapa guru yang duduk paling belakang berdesak-desakan dan ingin menerobos barisan guru-guru yang di depan untuk melihat langsung Martinus Siki.

Ketua Yayasan Marlilu Adi Bria berterimakasih kepada Martinus dan timnya yang telah mendatangi dan membantu SMA Sinar Pancasila.

“Ini sekolah. Kita tidak omong politik. Ada masanya untuk omong politik”, kata Adi.

Rombongan Yayasan Martinus Siki Centre dan Ketua Yayasan Marlilu Adi Bria bersama para guru kemudian foto bersama di halaman sekolah. (cyk/til)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *